Frozen

Apa ada yang udah pernah nonton Frozen? Kalau belum sayang banget, soalnya, filmnya bagus banget, pertama nonton, langsung suka.

Aku ceritain Frozennya ya:

Anna bangun, dia pergi ke ranjang Elsa, kakaknya, (waktu kecil) “Elsa? Wake up! Wake up!” kata Anna sambil mengguncang Elsa. “ Anna, go back to your bed” kata Elsa. Memiringkan badannya sehingga Anna terjatuh, Anna cemberut, “ do you want to make a snowman?”Elsa bangun.

Anna menarik tangan Elsa menuju ruang dansa yang luas. Elsa membuat gundukan salju untuk Anna panjat, semakin tinggi gundukannya, semakin tinggi pula Anna melompat, lalu Elsa tergelincir di lantai yang tertutup es, waktu itu Anna melompat hendak ke gundukan berikutnya, Elsa cepat-cepat membuat gundukan lagi tapi yang kena malah kepala Anna. Raja dan Ratu membawa Anna ke troll untuk diobati, troll bilang Elsa harus mengasingkan diri dari siapapun, termasuk Anna.

Elsa menjadi Ratu!
Anna dibangunkan dayangnya, “its coronation day!” teriak Anna sambil melompat dari tempat tidurnya.

Anna bertemu pangeran tampan, dan membawanya ke Elsa, “ what?” Elsa kaget mendengar pertanyaan Anna. “No!” jawab Elsa.
“Please Elsa, i can not live like this!” kata Anna ketika mendengar bahwa Elsa menyuruh pengawal menutup gerbang. “So go away!” kata Elsa mengibaskan tangannya yang tidak memakai sarung tangan, sehingga es runcing muncul di hadapan Anna. Elsa berlari, langkah kakinya membuat segalanya tertutup salju. Anna mengejarnya dengan kudanya. Anna turun dari kudanya, kudanya lari, “ hei! Hei!” kata Anna lalu melihat cahaya, “fire!” katanya lalu berlari ke arah cahaya itu. Ternyata itu sebuah toko, disana Anna bertemu Kristoff dan Sven, rusanya.

Mereka pergi dengan kereta yang ditarik Sven, lalu mereka turun dari kereta membawa Sven, dan bertemu Olaf, mirip manusia salju yang dibuat Anna dan Elsa waktu kecil. Awalnya Anna kaget, lalu mereka minta tolong Olaf mengantar mereka ke tempat Elsa. Mereka menemukan tangga untuk sampai ke tempat Elsa.
Rumah Elsa ternyata sebuah istana yang terbuat dari es tipis. Anna bilang “Elsa, please return the summer.” Anna mengejar Elsa hingga Elsa marah dan mengibaskan tangannya, kekuatannya masuk ke jantung Anna.

Mereka berusaha secepat mungkin kembali ke kerajaan. Di tengah perjalanan rambut Anna mulai memutih. Mereka sampai di kerajaan. Olaf menghidupkan api di perapian. Anna mengingatkan Olaf supaya jangan dekat-dekat api, nanti mencair, lalu Olaf bilang dia rela mencair demi Anna, Olaf bilang lagi, hanya cinta sejati yang bisa menyembuhkan kutukan es itu, Olaf bilang, Kristoff, dia meninggalkan Anna dan pergi selamanya, dia mencintai Anna, (gak dapat bahasa inggrisnya). Olaf melihat keluar, dan tampak Kristoff memacu Sven secepat mungkin. Olaf bilang, sepertinya dia tidak terlalu mencintai Anna.

Olaf dan Anna berusaha keluar dari istana sedingin es itu. Anna melihat Kristoff berlari ke arahnya, lalu didengarnya suara Elsa, “noo..!” Hans, pangeran tampan itu mengangkat pedangnya tinggi tinggi diatas Elsa, “Elsa…” Anna berlari mendekati Elsa dan bukan Kristoff. “Nooo!” teriak Anna saat Hans mengayunkan pedangnya, pedang Hans langsung patah begitu sampai di tubuh Anna yang membeku. “Anna…” Elsa menangis sambil memeluk Anna, perlahan-lahan es di tubuh Anna mencair, Elsa senang sekali, (ingat, kata Olaf hanya cinta sejati yang bisa menyembuhkan kutukan es itu, dan tampaknya cinta Elsa pada adiknya benar-benar sejati.)Perlahan-lahan seluruh kerajaan menjadi musim panas kembali.”Elsa be a curse instead of ice?” tanya Hans,”the only thing that becomes ice is you”kata Anna sambil mendorong Hans kedalam sungai. “Goodbye friends, i’m melting, so good bye” kata Olaf, perlahan-lahan tubuhnya mencair. Elsa tertawa, mengeluarkan kekuatannya dan ada hujan salju di atas Olaf, Olaf kembali seperti semula, kemanapun Olaf melangkah, hujan salju tetap di atasnya. “oh, my snow rain itself!” kata Olaf girang dia mencium harum bunga dalam dalam sehingga dia bersin, hidung wortelnya sampai ke mulut Sven, Sven memakannya, Olaf terlihat sedih, Sven mengembalikan hidung Olaf tanpa jejak gigitan satu pun!

“Ready?” tanya Elsa pada Anna, Anna memandang rakyatnya, lalu mengangguk, Elsa mengeluarkan kekuatannya, apa yang dilakuakan Elsa? O-ow Elsa mengubah halaman Istana menjadi Area bermain luncur, luncuran es! Oh senangnya rakyatnya.

Pesan Anna, Elsa, Olaf, dan Kristoff: Never give up reaching for something, like Anna, he wants to restore Elsa summer, even though the air is very cold, he was still looking for Elsa.
Artinya: jangan pernah menyerah menggapai sesuatu, seperti Anna, dia ingin Elsa mengembalikan musim panas, meskipun udara dingin sekali, dia tetap mencari Elsa.

Tamat

One thought on “Frozen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s